Jumat, 20 Maret 2015

Batik Cirebon - Tak Hanya Kain, Ubin Pun Bermotif Batik


Batik Cirebon - Produsen ubin granit PT Asri Pancawarna keluarkan sebagian seri product teranyar yang di inspirasi dari elemen budaya. Budaya Indonesia yang kaya jadi basic rencana pengembangan product.
Tahun ini, PT Asri Pancawarna mengenalkan logo baru Indogress serta ubin berdesain batik. Product ini adalah koleksi Etnika Series yang di inspirasi dari kain batik asal kota Yogyakarta.
"Lantaran ini product lokal, kami mengangkat budaya Indonesia. Kami kan juga menyasar pasar ekspor, " tutur Senior Marketing Manager Indogress, Hendry Satriadi, pada Kompas. com waktu peluncuran product di acara pameran Keramika, Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta (19/3/2015).
Batik Cirebon - Walau bukanlah yang pertama keluarkan product berdesain batik, Indogress tak cemas lakukan plagiasi. Menurut Marketing Director Andrea Petrina, pemberian hak paten pada keramik belum popular lantaran birokrasinya cukup rumit.
Mengatur hak paten dapat mengonsumsi saat dua th.. Bukan sekedar itu, umumnya hak paten cuma diberikan pada design spesifik. Sesaat design batik mempunyai macam yang cukup banyak. " Tidak sama 25 % saja, telah tak dapat dimaksud plagiasi, " kata Andrea.
Batik Cirebon - Seri ini mempunyai ciri khas motif batik yang tampak memiliki bahan satin. Ukurannya 60 x 60 cm. Terkecuali Etnika Series, product unggulan Indogress yang lain yaitu Metafora. Ubin ini di tawarkan dalam dua pilihan ukuran, yakni 60 x 60 cm serta 60 x 120 cm.
Menurut Hendry, design Metafora ini datang dari Italia serta memerlukan saat satu tahun untuk pengembangannya. Keunggulan motif ini yaitu kurun waktu yang sama, ubin seperti terbuat dari kayu serta batu. Ubin ini dapat terlihat seperti tekstil serta karpet.
"Teksturnya agak kasar, dipandang dari pojok spesifik seperti zigzag, " terang Hendry.
Seri product teranyar Indogress yang lain yaitu Corteza Series serta Concerta Series. Design dua product ini dapat datang dari Italia. Lantaran barusan di luncurkan, Hendry mengatakan tak mempunyai tujuan spesifik. Ia mengakui masih tetap mau lihat tanggapan pasar terlebih dulu. ( Batik Cirebon )

0 comments:

Posting Komentar