Minggu, 29 Maret 2015

Batik Cirebon - Cuma di Solo, Peragaan Busana Batik saat Lampu Mati


Batik Cirebon - Peringatan Earth Hour 2015 di Solo dipusatkan di Pendapi Gede Balaikota Solo, Sabtu (28/3/2015) malam jam 20. 00 WIB sampai 21. 30 WIB. Aktivitas itu di hadiri Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo (Rudy).
Batik Cirebon - Earth Hour 2015 diperingati dengan mematikan aliran listrik sepanjang satu jam. Sepanjang aliran listrik diputus, peserta peringatan menyalakan lilin apung di gelas-gelas mini. Lilin-lilin itu lalu disusun membuat angka 60+ yang disebut lambang earth hour.
Batik Cirebon - Aktivitas itu di isi juga pentas tari serta peragaan baju batik dari komune Red Batik Solo. Sejumlah 10 personel Red Batik Solo menyuguhkan hasil eksplorasi warna batik. Mereka memakai payung hias juga sebagai property pendukung pentas.
Kreator Kostum Karnaval Red Batik Solo, Arif Tuepe, menyampaikan tindakan peringatan Earth Hour 2015 ditutup dengan menyanyikan berbarengan tembang-tembang Jawa, berbarengan Wali Kota Solo. “Aksi ini yaitu seruan moral untuk irit daya listrik, ” papar dia, Sabtu (28/3/2015). ( Batik Cirebon )

0 comments:

Posting Komentar