Jumat, 06 Maret 2015

Batik Cirebon - Pentingnya Mengenakan Batik Untuk Orang Indonesia

Batik Cirebon - Batik yaitu kain bergambar yang pembuatannya dengan cara spesial dengan menuliskan atau menorehkan malam pada kain itu, lalu pemrosesannya diolah lewat cara spesifik yang mempunyai kekhasan. Alat yang digunakan untuk membatik tradisional yakni canting yang berisikan lelehan lilin. Sedang batik moderen itu memakai mesin.
Keseluruhannya tehnik, pengembangan motif dan budaya yang terdapat dalam batik Indonesia sudah diputuskan oleh UNESCO sebagaiwarisan kemanusiaan utk budaya lisan serta nonbedawi.
Batik Cirebon - Batik Indonesia memiliki dua langkah pembuatan, yakni lewat cara tradisional serta moderen. Seperti yang telah tercantum di bagian atas. Batik dengan pembuatannya tradisional harga nya lebih mahal daripada yang moderen, lantaran pembuatannya yang lebih rumit serta memerlukan saat yang lebih lama dari pembuatan batik moderen. Beberapa orang Indonesia banyak yang kenakan batik, baik kelompok atas ataupun bawah, termasuk juga sekolah. Dalam 1 minggu ada banyak hari di mana hari itu harus memakai batik. Karena, pemakaian batik yaitu salah satu keharusan kita cinta bakal product Indonesia serta budaya Indonesia.
Batik Cirebon - Pemakaian batik disebutkan utama lantaran hal itu tunjukkan rasa cinta kita bakal tanah air, bakal kekhasan budaya yang dipunyai Indonesia. Dengan memakai batik, kita bisa tunjukkan jati diri kita bahwa kita anak Indonesia atau warga Indonesia. Lalu kita dapat juga mengenalkan budaya kita dengan menggunakkan batik lewat festival batik, fashion show yang bertopik batik, pameran batik, maupun yang lain pada warga Indonesia sendiri maupun pada negara lain.
Batik Cirebon - Langkah – langkah mengenalkan batik yakni, saat kita tengah ke luar negri baiknya dalam sekian waktu kita memakai batik. Hal semacam itu pasti dapat bikin orang penasaran dengan baju yang bermotif batik itu serta pada akhirnya mereka juga ajukan pertanyaan – bertanya dari tempat mana asal pakain itu, bagaimana caranya pembuatannya atau apa pun itu. Serta mungkin saja waktu orang ajukan pertanyaan seperti itu, mereka mau membelinya. Otomatis dapat menaikkan devisa negara.
Dengan hal tersebut, batik adalah budaya Indonesia yang telah ada mulai sejak dulu serta adalah warisan budaya bangsa Indonesia. Kita disarankan memakai sebagi cerminan kecintaan kita pada bangsa. ( Batik Cirebon )

0 comments:

Posting Komentar