Rabu, 18 Maret 2015

Batik Cirebon - Batik Jadi Tema Besar Gelaran Fesyen Jakarta

Batik Cirebon - Perhelatan Fashion Nation (FN) 2015 bakal kembali di gelar. Arena fesyen dari mal premium Senayan City ini bakal di gelar pada 9-18 April 2015 yang akan datang.
Gelaran ke-sembilan Fashion Nation ini diklaim bakal mendatangkan beragam kreasi pagelaran baju yang tidak sama dari mulanya. " Di th. ke-sembilan ini, tema yang diangkat yaitu Ninth Edition, " kata Veri Y. Setiady, CEO Senayan City dalam konferensi pers di Senayan City, Rabu (18/3).
Disebutkan Veri, pada th. ini, Fashion Nation bakal kembali bekerjasama dengan desainer kenamaan Indonesia. Sebagian desainer yang bakal memamerkan koleksi di th. ini yaitu Mel Ahyar, Tri Handoko, Stella Rissa, Didiet Maulana, hingga Iwet Ramadhan.
Batik Cirebon - "Di koleksi kesempatan ini saya bakal mendatangkan koleksi motif Belanda, " kata desainer Mel Ahyar. " Batik Belanda kan lucu, ada gambar-gambar dongeng Hansel Gretel, Red Riding Hood, Cinderella hingga motif perang berupa tank. "
Tidak sama dengan Mel, Tri Handoko mempunyai rencana yang tidak sama dalam koleksi kesempatan ini. " Saya bakal mendatangkan koleksi bertopik troop. Namun bukanlah yang seram namun lebih ke penyucian diri serta ada pula zen-nya, " ucapnya.
Batik Cirebon - Tetapi desainer-desainer ini mempunyai surprise lain. Sebagian desainer lain, umpamanya Didi Budiardjo serta Patrick Owen, bakal tunjukkan kemampuan mereka untuk mendatangkan instalasi seni.
Didi bakal menghadirkan instalasi bertopik Sawunggaling. Instalasi seni ini di inspirasi dari dua pakar batik Indonesia yakni KRT Hadjonagoeo Gotikswan serta Iwan Tirta. Sedang Patrick Owen bakal menghadirkan instalasi dari scarf.
Tonjolkan batik
Th. 2015 ini, Fashion Nation akan mendatangkan koleksi terutama, capsule collection. " Koleksi th. ini bertopik batik. Seluruhnya desainer ini mesti membuat koleksi spesial dari batik, dengan jenis yang bagus namun harga nya terjangkau, " ucap Veri.
Desainer yang digandeng untuk bikin koleksi spesial ini yaitu label Ikat Indonesia by Didiet Maulana, Batik Purana serta Tik Prive dari Iwet Ramadhan. " Saya bakal mendatangkan koleksi yang sederhana, minimalis. Koleksinya warnanya akan tidak sama, satu diantaranya yaitu warna masala yang tengah booming, " ucap Didiet Maulana.
Batik Cirebon - Sedang Iwet Ramadhan dari Tik Prive bakal banyak berkreasi dengan kain batik halus garutan bermotif kawung. " Perajinnya yaitu pak Jonathan dari Garut, " ucapnya.
Kawung diambil Iwet lantaran motif ini yaitu motif batik paling tua serta mempunyai arti mendalam.
Kerjasama desainer mancanegara
Terkecuali mendatangkan koleksi dari desainer Indonesia, arena ini dapat menggandeng desainer mancanegara. " Di th. lantas, kami bekerja bersama dengan desainer dari Singapura serta Malaysia, th. ini desainernya dari Thailand serta Jepang, " ucapnya.
Dari Thailand, desainer yang bakal memamerkan koleksinya yaitu desainer adibusana Ek Thongprasert. Sedang dari Jepang, desainernya yaitu Atsuki Takahashi.
"Ke-2 negara ini diambil lantaran mereka mempunyai kreasi yang bagus serta local brand-nya berkembang cepat, " kata Veri. ( Batik Cirebon )

0 comments:

Posting Komentar