Rabu, 11 Maret 2015

Batik Cirebon - Mudik, SBY dan Ibu Ani Borong 30 Kain Batik


Batik Cirebon - Pemerintah Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Rabu, 11 Maret 2015. Tak kurang dari 30 potong kain hasil produksi beberapa perajin lokal dibeli dengan harga seputar Rp juta.
Berdasar pada info dari beberapa perajin yang buka lapak di pendapa Pemerintah Kabupaten Pacitan, kain batik yang terjual itu memakai bahan pewarna alami, seperti daun mangga serta pewarna sintetis. Adapun motifnya seperti buah pace, gringsing, serta pare. " Warna yang diambil Pak SBY, Ibu Ani Yudhoyono, serta Mas Ibas (panggilan Edhie Baskoro Yudhoyono) ada yang hijau, cokelat, biru, serta merah, " kata Samuri, 50 th., salah satu perajin batik.
Batik Cirebon - Pria yang beralamat di Desa Sukoharjo, Pacitan ini menyebutkan setiap saat SBY bertandang ke Pacitan, penjualan batiknya bertambah mencolok. Karena, hasil produksinya itu selalu diborong oleh Ketua Umum Partai Demokrat, keluarganya, ataupun anggota rombongan yang lain.
Sumiati, 49 th., perajin batik yang lain mengungkap hal seirama. Waktu kunjungan SBY ke Pacitan, komoditas yang dihasilkannya banyak terjual. Ia mencontohkan, saat SBY datang pada Oktober 2013. Sumiati memperoleh omzet Rp 40 juta dalam satu hari. " Tiap-tiap beliau kesini, batik saya pasti banyak dibeli, " kata warga Desa Cokrokembang, Kecamatan Ngadirojo ini.
Batik Cirebon - SBY mulai kunjungannya ke Pacitan mulai sejak Selasa tempo hari serta dijadwalkan kembali ke Jakarta Kamis besok. Ditempat kelahirannya, SBY telah menggerakkan sebagian aktivitas salah satunya berziarah ke makam R. Soekotjo, almarhum ayahnya di Taman Makam Pahlawan Bunga Bangsa.
Pada Selasa, SBY juga makan malam di sentra kuliner yang ada di halaman Pasar Minulyo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Selasa, 10 Maret 2015. Berbarengan Ibu Ani Yudhoyono serta Edhie Baskoro Yudhoyono yang duduk satu meja di salah satu warung, SBY menyantap kupat (ketupat) tahu.
Diluar itu, SBY juga bertandang ke tempatnya belajar waktu masih tetap remaja, yaitu Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Pacitan serta Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Pacitan. ( Batik Cirebon )

0 comments:

Posting Komentar