Jumat, 05 September 2014

Batik Trusmi - Batik Premium Kian di Minati

Batik Trusmi - Seiring perkembangan gaya hidup dan ekonomi yang kian meningkat turut serta menambah pengetahuan masyarakat akan produk batik. Di antara sekian banyak jenis batik yang ada, kini konsumen penikmat busana batik tengah menyenangi batik kelas premium. Semakin banyak masyarakat dari kelompok menengah ke atas yang mulai menggemari dan memburu batik kelas premium. Bukan tanpa alasan memang, batik kelas premium memiliki keunggulan tersendiri dan sekaligus menghargai pengrajin batik tulis yang untuk membuatnya tidak mudah.
Batik Trusmi Premium
Batik Trusmi - Menurut Ketua DPD Ketua Asosiasi Profesi Batik Nusantara Bhuana, Erwin Sosrokusumo mengatakan, perkembanga batik sekarang sangat cepat. Pertumbuhan dan keragaman permintaan pasar juga meningkat. Minat konsumen yang semakin melonjak juga membuat permintaan pasar akan batik yang beragam meningkat. Oleh karenanya, para pelaku profesi di bidang batik juga perlu terus memacu diri dan terus berinovasi agar batik lebih-lebih diminati.
Belakangan ini, permintaan batik premium kian meningkat. Bukan hanya kalangan kelas atas saja seperti pejabat, para kelompok pengusaha juga sudah mulai tertarik untuk memiliki batik yang berkelas ekslusif.
Ciri kain batik bisa disebut premium karena kain batik tersebut memiliki kualitas yang bagus. Namun tidak melulu terlihat dari material atau bahan kain, pewarnaan dan teknik pembuatan motif secara khususlah yang membuat kain batik bernilai tinggi. Di negara kita Indonesia selembar kain batik premium biasanya menggunakan bahan kain sutra. Sedangkan dari sisi motif seperti yang kita ketahui, sangat beragam. Rata-rata, untuk sebuah kain batik premium dengan ukuran panjang rata-rata 2 meter harga jualnya bisa kurang atau lebih dari Rp. 20 Juta.
Para pengusaha di harapkan agar terus membuat gebrakan mengenai batik. Selera pasar memang sangat sulit untuk di tebak. Namun dengan gebrakan dan motif yang menarik bukan tidak mungkin akan banyak yang memintanya. Kelihaian dalam membaca selera pasar memang sangat di butuhkan oleh pengusaha, dengan kata lain pengusaha dan pengrajin turut serta mengendalikan peredaran batik di pasaran dan juga minat pasar. (batik trusmi)

0 comments:

Posting Komentar