Sabtu, 18 Oktober 2014

Kemeja Batik Cirebon yang Naik Kelas

Batik Cirebon
Kemeja batik umumnya sering identik dengan kemeja gombrang yang di pakai dengan cara di keluarkan atau di masukkan k celana. Dengan koleksi yang paling barunya, Batik Trusmi (Batik Cirebon) menyodorkan batik yang naik kelas dan lebih modern di Pusat Grosir Batik Trusmi Cirebon.
Dahulu kemeja batik berukuran gombrang, maka dari itu banyak yang menilai bahwa batik hanya cocok untuk orang tua saja. Dulu, kepopuleran mengenakan batik yang di masukkan ke dalam celana di publish oleh Alm. Mas Iwan Tirta. Namun kini dengan sedikit sentuhan modern batik lebih ngepas di badan, atau dalam istilahnya modernnya ‘slim-fit’. Sehingga batik pun cocok di pakai untuk berbagai usia.
Batik Cirebon jauh berbeda dengan kemeja batik yang banyak di jumpai di pasaran, yaitu dengan ukuran gombrang dan terlihat ke-tuaan. Batik Trusmi Cirebon menampilkan koleksinya dengan sentuhan seni dan filosofis batik yang modern. Beberapa contoh batik trusmi bisa di lihat ketika para model berlenggok pada acara karnval Batik Trusmi Sejuta Pesona Indonesia. Beberapa dari mereka juga ada yang mengenakan scarf batik. Bahkan batik bisa terkesan ‘ke-eropaan’.
Ini adalah upaya untuk melakukan 'leverage' terhadap kemeja batik itu sendiri. Maksudnya, dia ingin menghapus citra kemeja batik gombrong tanpa ukuran yang pas sebagai satu kewajaran. Artinya, standar baru kemeja batik dengan ukuran yang memeluk tubuh—atau bahkan ketat—kini harus memasuki era kejayaannya.
Ada beberapa motif yang menjadi benang merah koleksi Batik Trusmi ini. Salah satunya yaitu mega mendung. Mega mendung memang batik ciri khas dari Batik Cirebon. Dari kain batik megamendung ini dapat di ubah ke berbagai kerajinan batik maupun baju batik.
Batik memang merupakan fashion yang fleksibel. Batik di nilai mampu mengikuti perkembangan zaman. Kain batik memang kain tradisional. Namun jika di sentuh dengan sentuhan inovatif batik akan terlihat sangat modern dan cocok di pakai berbagai usia. Bahkan dengan lilitan scarf yang cocok trend fashion batik tidak kalah dengan luar negeri.

0 comments:

Posting Komentar