Senin, 27 Oktober 2014

Batik Cirebon - Para Menteri Gunakan Batik Saat Dilantik

Batik Cirebon - Para menteri Kabinet Kerja 2014-2019 menggunakan batik saat dilantik oleh Presiden Joko Widodo, Senin, 27 Oktober 2014. Ke-34 menteri tersebut mengenakan atasan batik dominasi berwarna cokelat yang dipadu bawahan berwarna hitam. Para menteri pria juga memakai peci hitam.
Hanya Menteri Kelautan dan Perikanan yang menggunakan kebaya cokelat dan kain. Menteri perempuan lainnya hanya mengenakan bawahan hitam dan atasan batik. Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani menggunakan luaran batik dipadu celana bahan dan blus dalam hitam.
Batik Cirebon - Pelantikan dimulai pada pukul 11.30 di Istana Negara. Pelantikan juga dihadiri para pimpinan lembaga negara, di antaranya Ketua DPR Setya Novanto dan Ketua Mahkamah Konstitusi Hamdan Zoelva. Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama juga terlihat hadir dalam pelantikan.
Perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia dibuka menguat 0,26 persen ke level 5.086,25 pada pagi ini setelah penutupan perdagangan pekan lalu indeks melemah 0,6 persen ke level 5.073,07.
Analis PT Asjaya Indosurya Securities, William Surya Wijaya, merasa optimistis laju indeks akan menguat. "Koreksi wajar pada akhir pekan lalu menggambarkan pergerakan yang normal," ujar dia. Menurut analisis dia, fase konsolidasi akan berlanjut dengan potensi terjadi penguatan pada awal pekan ini.
William memprediksi laju indeks akan berada di level 5.054-5.165. "Tekanan terbatas untuk menuju support belum teruji," ujar dia. Melihat timeframe jangka pendek, kata William, IHSG sudah mulai memasuki jalur uptrend.
Pada perdagangan Jumat pekan lalu, indeks bergerak pada kisaran 5.062,9-5.107,26. Dari sembilan sektor yang diperdagangkan, hanya satu sektor yang menguat 1,58 persen, sedangkan delapan sektor lainnya melemah. Pelemahan terbesar dialami sektor perdagangan dan jasa yang tercatat melemah 2,1 persen. (Batik Cirebon)

0 comments:

Posting Komentar