Rabu, 18 Februari 2015

Batik Cirebon - Imlek, Batik Motif Naga di Buru Pembeli


Batik Cirebon - Perayaan Imlek th. ini, beberapa perajin batik catat di Blora mulai kebanjiran order pesanan. Pesanan yang di terima umumnya inginkan motif batik yang memiliki nuansa imlek, seperti naga dan buah naga. Hingga motif batik yang di buat oleh beberapa perajin biasanya sekitar naga serta buah naga.
“Sejak awal Januari lantas banyak yang pesan untuk dibuatkan kain batik dengan motif naga, ” kata yang memiliki rumah batik Mustika Art Galeri Hurip Indiyani.
Menurut dia mereka yang pesan banyak datang dari etnis keturunan tiongha yang ada di Blora, tetapi orang-orang juga banyak yang pesan motif naga itu. batik memiliki nuansa imlek itu, nanti bakal dipakai waktu perayaan, dan aktivitas yang lain yang masih tetap memiliki nuansa imlek.
Batik Cirebon - Untuk motif lanjutnya memanglah yang pilih yaitu pemesan ingin dibuatkan motif yang seperti apa. Tetapi lantaran peristiwa imlek, banyak yang meminta gambar naga, dan lampion-lampion. Motif itu lalu digabungkan dengan motif tunjukkan ciri khas Blora, seperti akar jati serta motif yang lain yang telah ada tetapi tak meninggalkan ciri khas batik Blora.
“Sesuai nuansa imlek untuk warna yang menguasai yaitu warna merah dan hitam, serta ada yang meminta warna biru, ” katanya.
Batik Cirebon - Dia mengungkap lantaran seluruhnya di buat dengan tangan, hingga mengonsumsi saat yang lama serta pemesan mesti lakukan pemesanan jauh-jauh hari. Sesudah lihat sebagian kain yang telah jadi, akhirnya cukup bagus serta sangatlah menarik, karena warnanya sangatlah cerah.
Sampai sekarang ini sebagian karyawan yang ada dirumah produksinya masih tetap repot bikin gambar naga, karena banyakn yang di buat dengan tangan. “Imlek kesempatan ini cukup bagus serta ramai, ” tuturnya. ( Batik Cirebon )

0 comments:

Posting Komentar