Minggu, 23 November 2014

Batik Cirebon - LKB Raih Rekor MURI Batik Betawi Terbanyak di Monas

Batik Cirebon - Kibar budaya untuk Negeri Cinte Betawi ke-3 berlangsung meriah. Sebanyak 20.000 warga Jakarta tumpah ruah di silang monas meramaikan acara yang digelar Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Minggu (23/11).
Kegiatan yang dikemas dalam bentuk parade, pagelaran, bazar produk budaya dan jalan sehat itu dibuka oleh deputi bidang pariwisata dan kebudayaan DKI Jakarta Sylviana Murni yang didampingi oleh ketua badan pendiri LKB, ketua dewan kurator LKB, ketua DPD RI, para pejabat dilingkungan Pemrov DKI Jakarta serta para sponsor pendukung.
"Pemprov DKI memberikan Apresiasi setinggi-tingginya kepada LKB yang selalu memiliki inovasi untuk melibatkan masyarakat dalam pelestarian budaya Betawi melalui kibar budaya untuk Negeri Cinte Betawi ke-3 hari ini," tegas Sylviana.
Batik Cirebon - Ketua Umum LKB, Tatang Hidayat mengatakan bahwa kegiatan kegiatan tahunan ini merupakan kontribusi LKB kepada pemerintah  dalam  mengimplementasi konstitusi UU No 29 tahun 2007.
 "Oleh karenanya diharapkan pemerintah dapat memperbanyak program pembinaan serta memberikan dukungan operasional kepada sanggar sanggar seni tradisional betawi. Kepada badan legislatif juga diharapkan agar segera menerbitkan perda pelestarian budaya betawi agar menjadi payung kebijakan bagi pemda DKI Jakarta kedepannya," ujarnya.
Semetara itu, kegiatan ini juga memperoleh rekor MURI atas penggunaan motif batik betawi terbanyak. Acara ditutup dengan pembagian doorprize kepada peserta jalan sehat dengan hadiah utama sebuah mobil keluarga. ( batik Cirebon )

0 comments:

Posting Komentar