Jumat, 21 November 2014

Batik Cirebon - Batik Hadipurwo Terus Dikibarkan

Batik Cirebon

Batik Cirebon - Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purworejo untuk membangkitkan kembali kejayaan batik rakyat, terus digerakkan. Bahkan batik yang kini dijuluki sebagai batik Hadipurwo itu terus dikibarkan dengan menggelar berbagai promosi.
Promosi untuk mengenalkan batik Purworejo ini diantaranya dengan menggelar pameran. Termasuk yang dilakukan dalam pameran sehari di kompleks pendapat rumah dinas bupati setempat, Rabu (19/11/2014).
“Promosi ini akan terus kita lakukan di berbagai event. Bahkan jika tidak ada kesempatan, kita membuat event sendiri,” kata panitia kegiatan Drs Bambang Sadya Raharjo.
Batik Cirebon - Pameran yang digelar ini, menyertakan sejumlah pengrajin batik, termasuk diantaranya yang sudah membentuk kelompok. “Sekarang sudah banyak kelompok yang menekuni kerajinan batik. Terutama kelompok wanita,” jelasnya.
Kerajinan membatik ini di Purworejo bangkit kembali setelah dilakukan berbagai pembinaan oleh Pemkab di berbagai kecamatan. Para pembatik ini tumbuh melalui berbagai kelompok dan menarik konsumen melalui berbagai lini. Termasuk untuk seragam PNS. ( batik cirebon )

0 comments:

Posting Komentar