Sabtu, 09 Februari 2013

Cantik dan Elegant Mengenakan Batik

Siapa yang gak seneng mendapatkan warisan? Sebagai seorang warga negara Indonesia, kamu mendapatkan warisan budaya yang sangat membanggakan, yaitu batik. Karena itulah, sudah sepatutnya jika kita juga melestarikannya dengan menggunakan pakaian bermotif batik ini.  

 [caption id="attachment_160" align="alignnone" width="960"]Artis Endorse Pusat Grosir Batik Trusmi - Lian Firman - Niken Anjani Artis Endorse Pusat Grosir Batik Trusmi - Lian Firman - Niken Anjani[/caption]

Motif batik kini gak hanya dikagumi oleh masyarakat Indonesia saja lho, tapi juga diakui sebagai salah satu motif tercantik di dunia. Jadi, jangan sampe deh kamu ketinggalan karena gak menggunakan motif batik yang mendunia ini.

Apalagi, kini batik dihadirkan di berbagai model pakaian, mulai dari batik tradisional, batik modern, batik couple (sarimbit), dan sebagainya.

Tertarik menggunakannya? Berikut beberapa tips dalam memilih batik:

1. Bahan - Beraneka bahan bermotif batik kini disediakan untuk menjadi pilihan kamu. Pilihlah bahan yang nyaman dan menyerap keringat. Dengan begitu, kamu pun akan lebih nyaman dengan batik kamu.

2. Warna - Pilihlah warna yang kontras dengan kepribadian kamu, terutama saat digunakan di siang hari. Sekalipun batik dengan warna yang mencolok tetap memancarkan keindahannya yang memukau, namun biarkan kamu sebagai pemakainya pun tetap terlihat percaya diri.

3. Detail - Perhatikan juga detail batiknya. Motif batik sudah cukup cantik dan menonjol untuk diperlihatkan. Namun kini, terkadang beberapa pakaian batik menambahkan border, payet, renda, atau tambahan detail lainnya untuk mempermanis penampilan batik kamu. Sebaiknya gak perlu tambahan detail yang berlebihan.

4. Model - Semakin banyaknya penggemar batik menjadikan model batik semakin variatif. Beragam model batik mulai dari atasan dan dress yang memiliki variasi model pada lengan, pinggang dan model lainnya membuat pakaian batik kamu semakin terlihat menarik. Gak hanya itu, bawahan etnik dengan motif batik pun kini meramaikan dunia fashion. Ditambah lagi, sentuhan eksotis batik di berbagai fashion items lainnya.

5. Aksesoris - Jangan lupa tambahan aksesoris yang mendukung penampilan kamu. Tapi, gak perlu menggunakan aksesoris secara berlebihan ya, motif batik sudah cukup membuat kamu terlihat menawan dan berbeda. Be simple and elegance.

Online Shop Batik Trusmi at http://ebatiktrusmi.com

0 comments:

Posting Komentar