Sabtu, 16 Agustus 2014

Batik Trusmi di Tengah Maraknya Modernisasi Fashion

Batik Trusmi – Sangat di sadari, bahwa beberapa tahun terakhir perubahan dan perkembangan mode fashion terasa begitu cepat. Terutama pada barang yang di kenakan untuk memperindah penampilan, seperti baju misalkan. Kepopuleran suatu fashion, memiliki masa dan waktunya sendiri, bahkan bisa di bilang singkat. Tapi jika sedang melejit, maka permintaan untuk produk tersebut sangat tinggi. Bahkan jumlah permintaan lebih tinggi dari pada jumlah produksi barang. Jika sudah begitu, alhasil harga barang melonjak tinggi. Di sisi lain, banyak penjual musiman yang memanfaatkan momen tersebut, mereka menjajakan barang di forum-forum jual beli online. Tentu saja ada yang menjual produk asli dengan menjadi dropshipper, ada juga yang membuat barang tiruan.
batik trusmi
Batik, di tengah maraknya modernisasi fashion mampu bertahan. Batik trusmi yang menjual produk Batik tradisional mampu menyaingi produk-produk modern. Di tengah modernisasi malah berbanding terbalik, batik tetap menjadi buruan utama dan menjadi primadona bagi banyak orang. Mengikuti perputaran mode, batik kini tengah di modernisasi. Batik memberikan warna baru fashion di Indonesia, dan juga mampu menjawab kemauan orang akan dahaga tentang fashion baru. Motif batik juga muncul menghiasi berbagai barang, mulai dari helm, tas, sabuk, sepeda motor, topi dan lain sebagainya. Motif baru itu pun di terima dengan baik oleh masyarakat. Terbukti dengan kesuksesan batik mampu menarik minat orang dari berbagai kalangan. Alhasil popularitasnya kian melonjak tinggi. Untuk menjawab itu, industri batik terbesar di Cirebon, batik trusmi menyediakan berbagai macam batik.
Kenyataan tersebut memberi kabar gembira bagi Indonesia. Dimana salah satu warisan budayanya yang indah nan eksotis, mampu kembali menarik hati. Entah karena pernah di perebutkan oleh negara lain, atau faktor-faktor yang lainnya, yang jelas kini batik telah membanggakan Indonesia dan telah mendapat tempat khusus dibenak masyarakatnya. Tidak hanya sekedar tahu dan pernah melihat saja, akan tetapi juga memakainya. Sehingga makna yang tersirat kemudian adalah bahwa kita sangat menghargai, mencintai dan mau melestarikan warisan budaya Indonesia. Industri berkembang di Cirebon, batik trusmi akan menjadi tempat positif untuk wisata edukasi batik.

0 comments:

Posting Komentar