Rabu, 09 April 2014

Promosi Batik Indonesia pada International Day for the Elimination of Racial Discrimination Ottawa, 21 Maret 2014

batik indonesia di ottawaBatik Indonesia - Promosi Batik Indonesia pada International Day for the Elimination of Racial Discrimination Ottawa, 21 Maret 2014.KBRI Ottawa telah berpartisipasi pada acara International Day for the Elimination of Racial Discrimination di Kantor Kementerian Pertahanan Kanada, Ottawa, 21 Maret 2014, dengan membuka booth/paviliun menampilkan aneka produk kreatif Indonesia (handicraft), proses pembuatan batik Indonesia dan brosur-brosur pariwisata Indonesia.

Pengunjung dengan Penuh Antusias Meminta Informasi Proses Pembuatan Batik Indonesia International Day for the Elimination of Racial Discrimination Kementerian Pertahanan Kanada, Ottawa, 21 Maret 2014

Kegiatan pameran merupakan pelengkap kegiatan utama berupa seminar, fashion show, eksibisi bela diri “Taekwondo”. Acara seminar dibuka oleh Mrs. Lynn Harper-Ciarroni, Senior Manager, Civilian Human Resources ADM dan menampilkan 2 pembicara utama yaitu: Dr. Joanne St. Lewis (Universitas Ottawa, Ahli Hukum) dan Dr. Luis Veronis (Universitas Ottawa).

Dr. Joanne St. Lewis, menyampaikan bahwa dengan menghilangkan diskriminasi rasial, maka individu maupun suatu komunitas akan mendapatkan nuansa-nuansa baru yang indah dan unik, yang akan memperkaya dan melengkapi komunitas tersebut. Secara khusus Dr. Joanne St. Lewis menyampaikan dasar-dasar hukum penghapusan diskriminasi rasial di Kanada maupun dunia internasional. Dr. Luis Veronis, memaparkan hasil survey Ottawa Multiculture Media Initiative (OMMI) bahwa media sosial efektif dalam mengkampanyekan gerakan anti rasial.

Partisipasi KBRI Ottawa pada International Day for the Elimination of Racial Discrimination di Kementerian Pertahanan Kanada merupakan salah satu upaya promosi Indonesia secara berkesinambungan di Kanada, khususnya di kalangan instansi Pemerintah Kanada (KBRI Ottawa/FS)

0 comments:

Posting Komentar