Kamis, 19 Desember 2013

Warga Cina Gemari Ebatik Daster Batik Cirebon Klok Koleksi Exclusive

ebatik daster batik cirebon klokWarga Cina Gemari Ebatik Daster Batik Cirebon Klok Koleksi Exclusive dari Batik Trusmi Online.Kain batik, daster batik, dan baju tradisional batik Indonesia makin digemari masyarakat China. "Saya tahun lalu membeli baju Ebatik Daster Batik Cirebon Klok Koleksi Exclusive Batik Trusmi Online, saya suka dengan Koleksi Pakaian Batik dari Batik Trusmi Online di Kampung Batik Cirebon dan sekarang saya membeli lagi kebetulan ada pameran di China biasanya saya memesan produk ebatik di www.ebatiktrusmi.com tetapi berhubung Batik Trusmi Online membuka bazar disini sekalian deh mampir," ungkap Wang Li sambil memilah-milah selendang batik yang dipamerkan dalam bazar amal Kementerian Luar Negeri China yg diadakan oleh Pusat Grosir Batik Trusmi.

Dalam bazar amal yang sudah lima kali diadakan, Kedutaan Besar Indonesia menampilkan Ebatik Daster Batik Cirebon Klok Koleksi Exclusive Batik Trusmi Online, produk tas ebatik, sepatu ebatik, ikat pinggang kulit ebatik, beragam cindera mata bermotif ebatik, serta masakan khas nasi goreng dan sate ayam bumbu saus kacang yg biasa di hidangkan oleh kuliner Pusat Grosir Batik Trusmi. "Bahan Ebatik Daster Batik Cirebon Klok itu nyaman, dan motifnya beragam, saya suka," kata Mei San, warga distrik Chaoyang yang juga tengah memilah-milah daster dan selendang batik di hadapannya.

Pantauan Antara, mayoritas pengunjung 'booth' Indonesia memilih selendang ebatik dan daster ebatik yang dijual mulai harga 100 hingga 400 Yuan tergantung ukuran, motif dan bahannya. Batik yang ditampilkan adalah kain batik Surabaya, kain batik Pekalongan, kain batik Cirebon dan beberapa kain batik khas daerah lain di Indonesia.

Sebagian lainnya, juga membeli baju, kain batik, gantungan kunci kayu bermotif batik, taplak meja makan batik, satu set alas piring dan gelas motif batik, pembatas buku wayang kulit dan lainnya. Tak hanya masyarakat China, sejumlah warga asing lain juga menyukai dan membeli beragam motif dan hasil kain batik, serta makanan khas Indonesia nasi goreng dan sate ayam saus kacang.

0 comments:

Posting Komentar